Cari Blog Ini

Senin, 13 Desember 2010

Curhat Pemain pada SBY Soal Lapangan GBK dan Jadi PNS. Mengharukan!


Jakarta - Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke latihan timnasional Indonesia jadi kesempatan untuk mengeluarkan sedikit unek-unek. Di antaranya soal kondisi lapangan GBK dan keinginan jadi PNS.

Timnas Indonesia di Piala AFF dapat kejutan saat dikunjungi SBY, Senin (13/12/2010) siang WIB. Meski sudah tak masuk jadwal latihan rutin, kedatangan orang nomor satu di negeri ini disambut dengan antusias oleh para pemain.

Apalagi SBY kemudian membuka kesempatan buat para pemain untuk mengajukan pertanyaan langsung pada dirinya. Memanfaatkan kesempatan yang jarang-jarang didapat, muncullah curhat-curhat yang selama ini mungkin belum didengar langsung oleh sang presiden.

Yang pertama muncul dan mengundang senyum terkait keinginan Markus Horison menjadi PNS alias Pegawai Negeri Sipil.

"Ini Markus kepingin jadi PNS," celetuk salah seorang fotografer SBY bernama Abror sambil memegang kiper berkepala plontos tersebut. Menanggapi aksi mengejutkan sang fotografer istana tersebut, Markus cuma tersenyum malu.

Meski begitu SBY tetap menaggapi keinginan kiper utama Indonesia itu. "Gampang itu. Kalau sekarang masih pikir-pikir, saya kasih waktu seminggu," guyon SBY.

Curhat lain yang dilontarkan timnas pada SBY terkait kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dalam laga terakhir fase grup menghadapi Thailand, kondisi lapangan memang sangat buruk.

"Silakan kirimkan surat ke saya," jawab SBY saat Menegpora, Andi Mallarangeng, menyampaikan keluhan pemain terkait permukaan lapangan GBK.

Kedatangan SBY ke sei latihan timnas punya arti tersendiri buat beberapa pemain. Salah satunya dari bintang timnas Indonesia, Irfan Bachdim, yang dalam akun twitternya, @IrfanBachdim10, menyebut telah dapat kehormatan sangat besar atas kunjungan SBY.

"Wow today a special day for me. I met Mr President. This is the biggest honour in my life!!," demikian tulis Irfan.

Tidak ada komentar:

I Am Who I Am