Cari Blog Ini

Jumat, 18 Maret 2011

Jembatan Selat Malaka ( RIAU - MALAYSIA )

Jembatan Riau-Malaysia Bisa Diwujudkan?
Editor: Benny N Joewono
Minggu, 13 Maret 2011 | 22:35 WIB
Sumber :
http://internasional.kompas.com/read/2011/03/13/22351845/Jembatan.Riau-Malaysia.Bisa.Diwujudkan
shutterstock ilustrasi
AYER KEROH, KOMPAS.com — Pemerintah Negara Bagian Malaka, Malaysia, mengharapkan terwujudnya pembangunan jembatan yang menghubungkan wilayah negara bagian itu dengan Provinsi Riau (Indonesia).
Harapan itu disampaikan Ketua Menteri Melaka Datuk Seri Mohammad Ali Rustam pada seminar bertajuk "Menjembatani Selat Malaka" yang berlangsung di Resor Putri, Ayer Keroh, Malaka, Minggu (13/3/2011).
Dalam seminar itu, Ali Rustam mengatakan, sumber dana bagi pembiayaan pembangunan jembatan tersebut telah ada dan bukan berasal dari pendanaan pemerintah.
"Uang untuk membangun proyek jembatan Melaka ini berasal dari pihak swasta di China. Kita tak pakai uang pemerintah. Kalau kedua pemerintah bersetuju, pembangunannya lebih cepat lebih baik," katanya.
Ide pembangunan jembatan ini sebenarnya telah lama ada. Namun, perwujudannya terkendala oleh persepsi pemerintah pusat kedua negara tentang tingginya biaya pembangunan dan rendahnya jumlah para pengguna.
Ali Rustam mengatakan, dilihat dari perspektif yang lebih luas, keberadaan jembatan yang melintasi Selat Malaka dan Pulau Rupat (Riau) itu justru sangat positif bagi percepatan pembangunan dan perluasan kerja sama antara Melaka dan Riau.
"Proyek pembangunan jembatan Selat Malaka itu sangat layak karena keberadaannya tidak hanya positif dari aspek pembangunan ekonomi dan perdagangan, tetapi juga dari upaya kedua bangsa mengukuhkan hubungan antarrakyat," katanya.
Ia mengatakan, usul pembangunan jembatan tersebut telah mendapat dukungan berbagai pihak yang terlibat dalam Forum Kerja Sama Kawasan Segitiga Indonesia-Malaysia-Thailand (IMT-GT).


Membaca judulnya dengan memakai tanda tanya, penulis ingin jawab:
KENAPA TIDAK...!!!
SECEPAT MUNGKIN DIWUJUDKAN...!!!

Sudah ada Investor yang mau danain, tidak pakai dana APBN dan APBD RIAU.
Tinggal izin dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.
Kalau Rakyat RIAU siih pasti setuju, biar gampang Silatuhrahmi dengan keluarga disana, 
tinggal bagi-baginya yang adil, hehehe.....
Atau sekalian bareng sama Jalan Tol Pekanbaru - Dumai dikerjakan, 
rencananya Jalan Tol sepanjang 130 Km. Tahun 2011 ini sudah mulai dianggarkan dana oleh Pemda RIAU untuk pembebasan lahan untuk Jalan Tol.
Semoga cepat terwujud...


Photo-photo Jembatan didunia



Tidak ada komentar:

I Am Who I Am