Cari Blog Ini

Jumat, 14 Januari 2011

GENERAL MOTOR BOWLING GREEN ASSEMBLY PLANT



Terletak di central-southern Kentucky, dinyatakan sebagai "Home of the Corvette and XLR". 50.000 turis datang setiap tahunnya untuk melihat bagaimana ikon Amerika, Corvette, dibuat. Ini adalah satu-satunya tempat di dunia di mana Corvette dan XLRs diciptakan.

Pabrik Corvette bertempat di Bowling Green, St Louis pada tahun 1981, menggantikan pabrik yang sebelumnya membuat unit AC untuk Chrysler. Sebelum itu, Corvette telah dibuat di St Louis dari tahun kedua keberadaan mereka, 1954. Pabrik Bowling Green, diperbarui lagi pada tahun 1996 untuk produksi C5, meliputi 250 hektar luas tanah, mempunyai 1.200 pekerja, dan membuat sampai dengan 170 Corvette dan 16 XLRs setiap harinya.
Quote:
Sejarah Corvette


Corvette Five Generation (5 Generasi Corvette Pertama)

C1 - The Original Corvette (1953-1962)

Spoiler for C1:

Corvette 1953 asli bertipe "roadsters", dan semua berwarna putih dengan interior merah.

C2 - The Age of Muscle (1963-1967)

Spoiler for C2:

Basic Coupes dengan 250 tenaga kuda ini adalah C2 Corvette paling terjangkau yang tersisa. Dan harga jualnya masih tinggi.

C3 - The Stingray Era (1968-1982)

Spoiler for C3:

Dari 1975-1982, Basic C3 Corvette mempunyai 165-230 tenaga kuda. Yang membuat mobil ini menjadi Corvette tertua yang bertenaga kecil dengan harga di bawah $ 10.000.

C4 - A Good Starter Corvette (1984-1996)

Spoiler for C4:

Mobil ini dilengkapi dengan 230-250 tenaga kuda dan sangat menyenangkan untuk kebut-kebutan atau hanya untuk dikendarai santai.

C5 - Return to Glory (1997-2004)

Spoiler for C5:

Berkekuatan besar, handling yang baik, dan berteknologi. Dan mulai saat itu, chevrolet beralih dari produsen mobil sport santai ke dunia supercar.

C6 - Refining Technology (2005-2010)

Spoiler for C6:

"2010 ZR1" adalah supercar berteknologi tinggi, menyemburkan 638 tenaga kuda dari mesin V8 supercharged 7.0-liter.

C7 - The Future of the Corvette (2012- )

Spoiler for C7:

Dan ini adalah Corvette Stingray Concept. Yang akan dipasarkan mulai tahun 2012 mendatang.

Quote:
PROSES PEMBUATAN CORVETTE

Pabrik ini tidak memproduksi salah satu bagian mobil, tetapi hanya merakit bagian-bagiannya. Setiap mobil juga diproduksi sesuai pesanan, baik untuk dealer atau pelanggan.

Quote:
Proses Pengecatan Panel Bodi


Untuk masuk ruang pengecatan anda harus "lolos uji" untuk melihat apakah hal-hal seperti rambut Anda atau deodorant Anda akan bereaksi negatif dengan cat.
Semua panel bodi ditempatkan pada rak otomatis, di mana mereka disemprot dengan cat dasar dan dikirim ke sebuah ruang pengecatan robotic.
Sebuah lengan robot panjang dan fleksibel akan mengecat bagian atas, samping, dan bagian bawah setiap panel. Langkah terakhir dalam proses cat adalah menambahkan clearcoat ke cat dasar. Di luar, seorang pria secara acak menguji ketebalan cat, yang memerlukan mesin khusus karena panel bodi tidak terbuat dari logam. Panel kemudian dikirim ke daerah finishing, di mana akan diperiksa kesempurnaan catnya, dan setiap cat yang tidak sempurna harus diperbaiki. Panel yang sudah dicat tersebut kemudian dikirim ke area perakitan yang nantinya akan dipasang pada mobil.


Spoiler for Proses Pengecatan Panel Bodi:

Spoiler for Proses Pengecatan Panel Bodi:

Spoiler for Proses Pengecatan Panel Bodi:

Spoiler for Proses Pengecatan Panel Bodi:

Spoiler for Proses Pengecatan Panel Bodi:

Spoiler for Proses Pengecatan Panel Bodi:

Spoiler for Proses Pengecatan Panel Bodi:
Quote:
Perakitan Rangka dan Bodi


Proses dimulai dengan dua (depan dan belakang) rangka alumunium. Depan, digunakan untuk mesin, pegas, control arm atas dan bawah, suspensi tegak, sistem kemudi, unit ABS, dan rem. Belakang dilengkapi dengan rearend, transmisi, pegas, control arm atas dan bawah, dan rem. Sebuah tabung torsi aluminium besar menyatukan rangka depan dan belakang. Kerangka Z06 terbuat dari aluminium dan membutuhkan proses las yang berbeda, disatukan di "pabrik Dana" dan kemudian dikirim ke "Bowling Green". Rakitan yang telah selesai ini disatukan ke rangka dan bodi dengan delapan baut, empat di depan dan empat di belakang.

Spoiler for Perakitan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Perakitan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Perakitan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Perakitan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Perakitan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Perakitan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Perakitan Rangka dan Bodi:
Quote:
Perakitan Mesin Corvette


Spoiler for Perakitan Mesin Corvette:

Spoiler for Perakitan Mesin Corvette:

Spoiler for Perakitan Mesin Corvette:

Spoiler for Perakitan Mesin Corvette:

Spoiler for Perakitan Mesin Corvette:
Quote:
Proses Penyatuan Rangka dan Bodi


Sementara bodi sedang dalam proses, mesin yang dikirim dan dirakit dari pabrik lain, disatukan dengan sistem penggerak dan suspensi. Ketika panel bodi yang telah terpasang pada rangka datang, mereka perlahan-lahan dipasang ke bagian "bawah" mobil, di tempatkan di dudukan yang disebut"towveyer". Setelah itu, rincian final diperhatikan, roda dan sayap dipasang dan mobil menyentuh tanah untuk pertama kalinya.

Spoiler for Proses Penyatuan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Proses Penyatuan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Proses Penyatuan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Proses Penyatuan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Proses Penyatuan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Proses Penyatuan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Proses Penyatuan Rangka dan Bodi:

Spoiler for Proses Penyatuan Rangka dan Bodi:

Tidak ada komentar:

I Am Who I Am