Cari Blog Ini

Senin, 31 Januari 2011

Sekilas Timnas dan PSSI



Melekat Erat dalam benak Suporter Setia timnas bagaimana Lantang suara supporter menyanyikan lagu Indonesia Raya membuat atmosfer Gelora Bung Karno menjadi haru, dan seiring lagu tersebut berakhir dipimpin sang kapten, #5 Charis Yulianto, para pemain mulai menyalami lawan tanda fair play ala FIFA. Peluit wasit dibunyikan tanda babak pertama di mulai. Duo striker langganan timnas #13 Budi Sudarsono dan #20 Bambang Pamungkasmelakukan kick off babak pertama melawan Bahrain. Gelora Bung Karno bergetar dominan dengan warna Merah-Putih tanda kebesaran burung garuda, lekat di kostum ke 23 pemain timnas, menyatu dalam raga seluruh masyarakat indonesia, satu tujuan MENANG dan lantang meneriakkan INI KANDANG KITA!!


Akhirnya yang ditunggu terjadi, akselerasi #13 Budi Sudarsono lepas dari offside trap dari wing back kanan pertahanan Bahrain, bola menggetarkan gawang. Gelora Bung Karno seakan gempa, Merah-Putih berkibar seantero Stadion terbesar nusantara tersebut, papan skor berganti 1-0 untuk indonesia. FUILLA!!!! Tidak sampai disitu saja, tandemnya di lini depan, #20 Bambang Pamungkas berhasil meneruskan tendangan bebas si #15 Firman Utina<, ala burung melayang ia bergaya. kali ini supporter yang tidak hanya dari jakarta datangnya bersatu, melupakan permusuhan, perbedaan ras dan suku, berjoget ria selagi papan skor berubah menjadi 2-1 untuk indonesia, unggul tipis atas bahrain. jantung serasa bergetar, sukma selaras haru, warung-warung kopi, rumah-rumah serta pangkalan ojek, semua berteriak! tak lain tak bukan karena gol #20 Bambang Pamungkas tadi. sebanding, malah lebih pengorbanan antre lebih dari 2 jam di depan stadion, serta harga tiket IDR 25.000,-. Masyarakat terhanyut dalam Euforia kemenangan, Timnas yang tercoreng akibat parahnya birokrasi negeri ini yang telah menjalar kedalam persepakbolaan negeri ini, menjadikan sebuah wacana tentang KEBUSUKAN PENGURUS PSSI menusuk kemurnian sebuah olahraga. Timnas disanjung dan dieluh-eluhkan, begitu juga pelatih asal bulgaria yang telah lama malang melintang di negeri ini Ivan Venko Kolev. Hari yang melelahkan.

Selanjutnya seperti biasa, Indonesia gagal lolos dan impian memperahankan good form di Piala Asia pun gagal, sekalipun main di kandang dan disaksikan oleh orang nomor satu, Bapak Presiden Susilo Bambang Yuhoyono. Sebagian orang menyatakan pendapatnya, Timnas main bagus, tetapi tergabung dalam grup neraka: Korsel, Arab Saudi, Bahrain. Sebagian lainnya berpendapat timnas tanpa perubahan dan selau main buruk.

AFF SUZUKI CUP 2010

Kali ini kita kembali Main di kandang, bertajuk AFF Suzuki Cup 2010. Berada satu grup dengan negara 'Maling', Malaysia, dan bebuyutan Timnas, Thailand. Pertandingan Perdana digelar di Gelora Bung Karno pada 1 Desember 2010, melawan Malaysia. Sebuah tantangan baru bagi Alfred Riedl, Coach asal Austria yang dikontrak timnas beberapa tahun kedepan. Yang unik dalam kubu timnas asuhan Alfred Riedl kali ini adalah masalah naturalisasi, dengan memanggil 2 kampiun asing yakni Christian Gonzales asal Uruguay yang kini bermain di Persib Bandung serta Irfan Bachdim yang kini merumput di Persema Malang, ia juga diketahui sebagai mantan pemain tim Eredivisi Belanda, FC Utrecht serta Ajax II.


ChrisGo, Calon andalan timnas

Smells like Holland, Taste Like Indonesia

Sementara itu, diperkirakan Timnas akan diisi oleh muka-muka lama, seperti #20 Bambang Pamungkas, #15 Firman Utina serta #7 Boas Solossa. dan dipadukan oleh komposisi muda yang namanya meroket di ISL. Proyeksi pemain-pemain muda tersebut bisa dibilang meyakinkan, sebut saja Octavianus Maniani asal Sriwijaya FC yang terkenal dengan akselerasinya, Duo Arema Indonesia, Benny Wahyudi dan Yongki Aribowo yang namanya siap meroket.

Namun, 3 hari terakhir, Penggila timnas dibuat kecewa karena dari sekian banyak stasiun TV di Indonesia tidak satupun yang menyiarkan 2 pertandingan ujicoba timnas di Jakabaring, Palembang jelang AFF Suzuki Cup 2010 (mungkin mereka lebih mengutamakan pamor SINETRON BUSUK mereka), yakni versus Timor Leste (21/11) yang berakhir 6 angka tanpa balas untuk Garuda, dan kontra China Taipei yang hingga tulisan ini diturunkan oleh saya *Half Time*, timnas masih unggul 2-0, gol dicetak oleh Christian Gonzales di menit ke-7 dan #15 Firman Utina(pen) di menit ke-15.

Apa yang akan diperbuat Alfred Riedl untuk timnas?


"tukang" Timnas Baru asal Austria, Harapan di tangannya.

Grup sudah ditentukan, lawan berat jelas adalah Thailand, kita pun tak bisa menganggap remeh "Si Pencuri" Malaysia, diatas kertas jelas Garuda lebih unggul, namun filosofi Bola Bundar tidak dapat dipungkiri, kita hanya bisa berdoa, menonton dan mendukung, SATU HATI UNTUK GARUDA


Berikut adalah Squad Timnas Untuk AFF Suzuki Cup 2010*)
*( dapat berubah jika pemain cedera menjelang event


Goalkeeper
1. Markus Horison (Persib Bandung)
12. Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC)
18. Kurnia Meiga (Arema Indonesia)

Defender:
3. Zulkifli Syukur (Arema Indonesia)
7. Benny Wahyudi (Arema Indonesia)
5. Maman Abdurrachman (Persib Bandung)
27. Yesaya Desnam (Persiwa Wamena)
16. Muhammad Roby (Persisam Samarinda)
2. Muhammad Nasuha (Persija Jakarta)
23. Hamka Hamzah (Persipura Jayapura)

Midfielder:
22. Muhammad Ridwan (Sriwijaya FC)
14. Arif Suyono (Sriwijaya FC)
6. Tony Sucipto (Persija Jakarta)
15. Firman Utina (VC) (Sriwijaya FC)
8. Eka Ramdhani (Persib Bandung)
19. Ahmad Bustomi (Arema Indonesia)
10. Octavianus Maniani (Sriwijaya FC)

Forward:
20. Bambang Pamungkas (C) (Persija Jakarta)
9. Christian Gonzales (Persib Bandung)
17. Irfan Bachdim (Persema Malang)
21. Yongki Aribowo (Arema Indonesia)
11. Johan Juansyah (Persijap Jepara)

Untuk kalian-kalian yang mengaku Suporter Timnas Sejati, Tiket Ina Vs Malaysia di GBK sudah tersedia di Outlet Rajakarcis di Dr Saharjo No 2(dekat Pasaraya Manggarai) Manggarai-Jakarta Selatan Telp (021) 8282137. Pembelian tiket di Outlet tersebut adalah Senin-Minggu 09.00-17.00. Berikut adalah Peta Ticketingnya. (Sedikit mahal memang).

---->Click To Enlarge!<----


Tidak ada komentar:

I Am Who I Am